164 MAHASISWA IAIN TAKENGON SELESAI MELAKSANAKAN KKN DI BENER MERIAH, ACEH TENGAH, DAN GAYO LUES

Redaksi | Selasa, 02 Apr 2024   08:55:20 WIB dibaca 112 x komentar 0  Kkn
164 MAHASISWA IAIN TAKENGON SELESAI MELAKSANAKAN KKN DI BENER MERIAH, ACEH TENGAH, DAN GAYO LUES

Gambar : Penjemputan dan Penutupan KKN IAIN Takengon Tahun 2024

Sebanyak 164 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka di tiga Kabupaten, yaitu Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Gayo Lues. Kegiatan penjemputan dan penutupan KKN ini dilangsungkan secara serentak di tiga lokasi pada hari Senin, 1 April 2024.

Acara penutupan dihadiri oleh Camat, Perwakilan Panitia, Dosen Pendamping Lapangan (DPL), serta Para Reje atau Kepala Kampung. KKN tersebut telah dilaksanakan sejak 26 Februari 2024 dan merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa sebelum meraih gelar menjadi sarjana.

Pada kegiatan penjemputan di Kabupaten Bener Meriah, Camat Pintu Rime Gayo, Eddi Iwansyahputra, SH, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang telah melaksanakan KKN dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. Ia juga menyatakan ketersediaannya untuk menerima mahasiswa yang ingin melakukan penelitian lebih lanjut untuk skripsi atau keperluan lainnya, demi perkembangan dan pembangunan kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sementara itu Dekan Fakultas Syariah, Dakwah, dan Ushuluddin IAIN Takengon, Dr. Ahmad Sholihin Siregar, MA, dalam acara penjemputan, mengajak mahasiswa untuk tetap menjaga silaturahmi dengan masyarakat tempat mereka menjalankan KKN. Ia juga mengingatkan mahasiswa untuk siap membantu dengan berbagai cara jika ada program atau kegiatan yang belum selesai atau membutuhkan pendampingan.

Acara penjemputan dan penutupan KKN tahun 2024 IAIN Takengon ditutup dengan penyerahan sertifikat sebagai ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan KKN kepada Camat setempat dan para Reje yang telah membimbing mahasiswa IAIN Takengon dengan baik.