BENER MERIAH DUKUNG KEGIATAN KKN KOLABORATIF IAIN TAKENGON

Redaksi | Selasa, 07 Feb 2023   08:05:34 WIB dibaca 295 x komentar 0  Liputan
BENER MERIAH DUKUNG KEGIATAN KKN KOLABORATIF IAIN TAKENGON

Gambar : Audiensi bersama Plt. Setdakab Bener Meriah

Kabupaten yang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif IAIN Takengon tahun 2023 adalah Kabupaten Bener Meriah. Direncanakan mahasiswa KKN IAIN Takengon yang berkolaborasi dengan STIT Bustanul Arifin Bener Meriah akan ditempatkan untuk di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Permata. Kesepakatan kolaborasi dan penempatan lokasi ini disampaikan langsung pada kesempatan audiensi antara IAIN Takengon dan Plt. Asisten 1 Setdakab Bener Meriah. 

Dr. Abidah, M.Pd, Ketua LPPM IAIN Takengon saat audiensi tersebut mengatakan bahwa kegiatan KKN Kolaboratif tahun ini akan berupaya mendukung terwujudnya program dari Kementerian Agama, Lembaga, dan juga Pemerintah Daerah.

“Pada pertemuan ini sekaligus untuk berdiskusi terkait fokus program kegiatan di pemerintah daerah Bener Meriah. Sehingga mahasiswa KKN nantinya akan menyesuaikan kegiatan dan dapat berkolaborasi terhadap penanganan isu-isu strategis tersebut.” Ucap Abidah saat audiensi di Bener Meriah.  

Plt. Asisten 1 Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah, S.I.P., M.Sc mengatakan ada isu strategis nasional yang menjadi fokus pemerintah kabupaten Bener Meriah  yaitu isu Inflasi, kemiskinan ekstrim dan stunting. Disamping itu juga ada beberapa isu yang bersifat kedaerahan seperti pengembangan pertanian dan wisata, serta program unggulan pendidikan yang disebut ‘Sekolah Belangi’.

“Dengan masuknya mahasiswa KKN dari IAIN Takengon mudah-mudahan ada solusi bersama dan bergotong royong terhadap penanganan isu yang bersifat nasional dan juga fokus terhadap program pemerintah daerah.Kata Khairmansyah.

Pelaksanaan KKN Kolaboratif ini nantinya akan dilakukan secara serentak di Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Kegiatan akan dimulai pada tanggal 13 Februari hingga 31 Maret 2023. 


Lihat Video: