IAIN TAKENGON DAN STIT SYEKH SAMAN AL-HASAN TINJAU LOKASI KKN KOLABORATIF DI KEC. PUTRI BETUNG

Redaksi | Senin, 06 Feb 2023   15:04:45 WIB dibaca 239 x komentar 0  Liputan
IAIN TAKENGON DAN STIT SYEKH SAMAN AL-HASAN TINJAU LOKASI KKN KOLABORATIF DI KEC. PUTRI BETUNG

Gambar : Peninjauan Lokasi KKN Kolaboratif di Gayo Lues

IAIN Takengon melaksanakan peninjauan lokasi kegiatan KKN Kolaboratif di Kecamatan Putri Betung,  Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (03/02/2023). Peninjauan lokasi ini dilaksanakan bersama dengan rekan kolaborasi kegiatan yakni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Saman Al-Hasan yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Gayo Lues. Kedua perguruan tinggi ini nantinya akan berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan KKN di kecamatan Putri Betung, Gayo Lues.

Peninjauan lokasi dilakukan oleh perwakilan IAIN Takengon yang dipimpin oleh ketua LPPM Dr. Abidah, M.Pd dan perwakilan STIT Syekh Saman Al-Hasan yang dipimpin oleh Ketua STIT yakni Tgk. Jemarin, S.Pd.I., M.Pd

Dr. Abidah, M.Pd mengatakan kunjungan ini dilakukan oleh kedua perwakilan kampus untuk bertemu dan berdiskusi bersama Camat Kecamatan Putri Betung yang akan menjadi lokasi KKN Kolaboratif di Gayo Lues.

“Pertemuan dengan Camat akan membicarakan terkait rencana KKN Kolaboratif dan meminta saran program kegiatan yang sesuai dan dibutuhkan oleh masyarakat setempat”. Jelas Abidah, Ketua LPPM IAIN Takengon.

Camat Kecamatan Betung Muhammad Jon dalam kesempatan ini menjelaskan terkait isu prioritas di kecamatan setempat. Menurutnya ada 3 program prioritas yang saat ini menjadi fokus di Kecamatan yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Ketahanan Pangan.

“Harapannya mahasiswa KKN Kolaboratif IAIN Takengon dan STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues ini dapat memfasilitasi apa yang menjadi permasalahan dan kekurangan di kecamatan ini. Melalui kegiatan KKN Kolaboratif dapat mendongkrak,  membantu dan berbagi pengalaman kepada masyarakat sebagai salah satu upaya mewujudkan program-program prioritas di Kecamatan Putri Betung.” Tambah Muhammad Jon.

KKN Kolabratif ini rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 31 Maret 2023. Selain dilaksanaan di Gayo Lues, KKN Kolaboratif juga akan dilakukan di Kabupaten Aceh Tengan dan Kabupaten Bener Meriah yang juga akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi di kabupaten setempat. 


Lihat Video: