IAIN Takengon Gelar Pembekalan KKN Tahun 2024 dengan Tema : Mahasiswa Hebat Bersinergis Dengan Umat

Redaksi | Jumat, 23 Feb 2024   10:36:14 WIB dibaca 15 x komentar 0  Kkn
IAIN Takengon Gelar Pembekalan KKN Tahun 2024 dengan Tema : Mahasiswa Hebat Bersinergis Dengan Umat

Gambar : Kegiatan Pembekalan KKN IAIN Takengon tahun 2024

IAIN Takengon mengadakan acara Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung PLHUT Takengon pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjalani KKN selama 44 hari di tiga daerah, yaitu Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kabupaten Gayo Lues.

Pembekalan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag dan dihadiri oleh Kepala Biro AUAK, Kabag Ula, Para Dekan, Wakil Dekan, dan undangan lainnya. Adapun pematerinya antara lain Camat Kecamatan Pintu Rime Gayo, Eddy Iwansyah Putra, SH, Kepala KUA Kecamatan Kute Panang, Amran Amir, S.Hi, dan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Rasidah, M.Pd. Mereka memberikan wawasan dan motivasi kepada mahasiswa terkait peran mahasiswa dalam berbagai bidang di masyarakat, seperti sosial dan keagamaan, ekonomi kemasyarakatan, dan pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua panitia KKN Tahun 2024, Dr. Shaumiwaty, SS., M.Hum, menyampaikan tema kegiatan KKN tahun ini, yaitu "Mahasiswa Hebat Bersinergis Dengan Umat". Ia juga menekankan bahwa KKN bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat kepada masyarakat.

Kegiatan KKN merupakan bagian integral dari kurikulum pendidikan tinggi di Indonesia, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa sebelum mereka lulus. Dengan tema yang diusung, diharapkan mahasiswa mampu berkontribusi secara positif dan berdaya guna bagi masyarakat sekitar.