KECAMATAN KETOL MENJADI PUSAT KKN KOLABORATIF IAIN TAKENGON

Redaksi | Selasa, 07 Feb 2023   08:05:22 WIB dibaca 165 x komentar 0  Liputan
KECAMATAN KETOL MENJADI PUSAT KKN KOLABORATIF IAIN TAKENGON

Gambar : Audiensi Bersama Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Takengon melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terkait pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif IAIN Takengon tahun 2023. Pertemuan ini dilakukan di ruang Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Selasa (07/02/2023).

Melalui pertemuan ini ketua LPPM IAIN Takengon Dr. Abidah, M.Pd menjelaskan terkait rencana kegiatan KKN Kolaboratif yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah.

“Selain mahasiswa KKN dari IAIN Takengon nantinya juga akan ada mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) yang telah sepakat untuk melakukan kolaborasi KKN pada tahun ini.” Ucap Abidah.

Audiensi ini menyimpulkan bahwa kegiatan KKN Kolaboratif akan dilaksanakan di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si juga menjelasnya beberapa program prioritas pemerintah kabupaten Aceh Tengah yaitu salah satunya terkait penekanan inflasi dan penurunan angka stunting.

“Seiring dengan program pemerintah  provinsi dan pemerintah pusat, maka program prioritas di Aceh Tengah salah satunya adalan menekan inflasi dan penurunan angka stunting.” ungkap Mursyid.

Mursyid menambahkan pihaknya berharap agar mahasiswa KKN ini selain turut berperan dalam syi’ar Islam, juga diharapkan dapat bersama-sama memberi sumbangsih melalui kegiatan yang dilakukan berdasarkan program prioritas daerah dan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat dimana lokasi KKN dilaksanakan.