KECAMATAN PERMATA SIAP TERIMA MAHASISWA KKN KOLABORATIF

Redaksi | Selasa, 12 Feb 2023   08:04:02 WIB dibaca 176 x komentar 0  Liputan
KECAMATAN PERMATA SIAP TERIMA MAHASISWA KKN KOLABORATIF

Institut Agama Islam Negeri Takengon tahun ini menempatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke tiga lokasi yakni Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Penempatan mahasiswa KKN Kolaboratif antar empat perguruan tinggi ini salah satunya akan dipusatkan di Kecamatan Permata, Bener Meriah.

Sebelum mahasiswa memulai kegiatan tersebut tim panitia melakukan pertemuan dengan camat kecamatan Permata dan sejumlah Reje atau kepala kampung di kecamatan setempat. Pertemuan ini dilaksanakan di Buntul, Kecamatan Permata, Sabtu (11/02/2023).

Ruri Amanda, MA selaku sekretaris LPPM IAIN Takengon mengatakan pertemuan ini merupakan langkah awal untuk memastikan kesiapan pelaksanaan KKN di Kecamatan Permata dan sekaligus berdiskusi terkait teknis dan program yang menjadi prioritas di daerah tersebut.

Sebelumnya panitia sudah melakukan audiensi bersama pemerintah daerah dan selanjutnya bersama camat dan reje dilanjutkan pertemuan untuk membicarakan teknis pelaksanaan KKN di daerah tersebut. Diharapkan dengan pertemuan ini nantinya program kegiatan yang dilakukan mahasiswa dapat disesuaikan dengan program prioritas daerah” ucap Ruri di tengah pertemuan tersebut.

Camat Kecamatan Permata Wien Agus Ismahdar, S. STP mengatakan kegiatan KKN ini merupakan salah satu kegiatan yang positif untuk dilakukan di kecamatan yang ia pimpin. Menurutnya melalui kedatangan mahasiswa KKN yang berasal dari berbagai program studi ini diharapkan dapat membantu perkembangan kampung yang ada di Kecamatan Permata.

Pada kesempatan ini Wien Agus juga memberikan arahan kepada para Reje Kampung untuk memastikan kegiatan mahasiswa dapat didukung dan terlaksana dengan baik. Selain itu seluruh mahasiswa diharapkan juga dapat bekerjasama dengan masyarakat dan menghormati peraturan dan budaya setempat.