KEPALA BIRO IAIN TAKENGON RESMI MENUTUP KEGIATAN KKN DI BENER MERIAH

Redaksi | Jumat, 31 Mar 2023   14:52:08 WIB dibaca 207 x komentar 0  Kkn
KEPALA BIRO IAIN TAKENGON RESMI MENUTUP KEGIATAN KKN DI BENER MERIAH

Gambar : Penjemputan Mahasiswa KKN Kolaboratif di Kecamatan Permata, Bener Meriah

BENER MERIAH - Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Takengon, Drs. Amrun Saleh, MA hari ini Jumat (31/3/2023) melakukan penjemputan mahasiswa KKN Kolaborarif tahun 2023 di Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Acara penjemputan sekaligus penutupan kegiatan KKN di Kecamatan Permata ini ditandai dengan pelepasan mahasiswa KKN Kolaboratif dari pihak kecamatan kepada kampus IAIN Takengon. Dengan demikian mulai hari ini mahasiswa KKN Kolaboratif dari IAIN Takengon dan STIT Bustanul Arifin telah menuntaskan tugasnya dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan diperbolehkan untuk kembali pulang. Para mahasiswa ini telah mengabdi di lokasi KKN mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 31 Maret 2023. 

Drs. Amrun Saleh, MA selaku Kepala Biro AUAK IAIN Takengon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Reje kampung yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN Kolaboratif tahun 2023 di Kabupaten Bener Meriah, karena selama ini telah membimbing mahasiswa KKN dalam bermasyarakat dan berinteraksi sosial di wilayah Kecamatan Permata.

“Mahasiswa KKN Kolaboratif tahun ini diturunkan di lapangan agar lebih dekat dan bergaul dengan masyarakat. Sehingga pengalaman ini dapat menjadi pembelajaran dikemudian hari, pada saat mereka berada ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat untuk mampu berbaur dan memberikan berbagai manfaat kepada masyarakat” Ungkap Kepala Biro AUAK IAIN Takengon saat memberikan sambutannya.

Pada kesempatan yang sama kepala Biro IAIN Takengon juga berpesan kepada mashasiswa agar setelah berakhir KKN ini jangan sampai lupa menyelesaikan tugas akhir atau skripsi yang menjadi tanggung jawab para mahasiswa sebelum mendapatkan gelar sarjana.

Sementara itu Camat Kecamatan Permata, Wien Agus Ismahdar, S.STP juga turut mengucapkan terimakasi atas kedatangan mahasiswa KKN dari IAIN Takengon dan STIT Bustanul Arifin Bener Meriah. Kedatangan mahasiswa ini menurutnya sedikit banyaknya telah memberikan sumbangsih ilmu kepada masyarakat di kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah. Diharapkan pembelajaran yang didapat oleh masyarakat setempat dari para mahasiswa dapat terus dilanjutkan dan bermanfaat untuk pembangunan wilayah lokasi pelaksanaan KKN Kolaboratif tahun 2023 ini.
Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Sertifikat Penghargaan yang diberikan oleh pihak kampus IAIN Takengon kepada Camat Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.