MAHASISWA KKN KOLABORATIF GELAR KEGIATAN MTQ SE-KECAMATAN PERMATA

Redaksi | Selasa, 28 Mar 2023   10:55:00 WIB dibaca 207 x komentar 0  Kkn
MAHASISWA KKN KOLABORATIF GELAR KEGIATAN MTQ SE-KECAMATAN PERMATA

Gambar : Kegiatan MTQ di Kecamatan Permata, Bener Meriah

BENER MERIAH- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif, IAIN Takengon dan STIT Bustanul Arifin Tahun 2023 laksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) di Masjid Ruhul Iman, Desa Weh Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Mahasiswa KKN Kolaboratif sendiri yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut, pada 25 Maret 2023 s/d 26 Maret 2023.

Peserta lomba MTQ terdiri dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Permata, yaitu : Desa Bale Purnama, Desa Kepies, Desa Seni Antara, Desa Ceding Ayu, Desa Bintang Permata, Desa Weh Tenang Uken, Desa Rikit Musara, Desa Tawar Bengi, Desa Penosan Jaya, Desa Temas Mumanang dan Desa Weh Tenang Toa.

Perlombaan MTQ dihadiri oleh masing-masing Reje Desa KKN, seluruh mahasiswa KKN Kolaboratif IAIN Takengon dan STIT Bustanul Arifin, dan seluruh peserta lomba yakni para santriwan/ti Kecamatan Permata, dengan memperlombakan 3 cabang Lomba yaitu : Adzan, Da’i Cilik dan Tahfidz Qur’an.

Septian Prala selaku ketua panitia mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keshalihan dan semangat belajar daripada Adik-adik yang ada di masing-masing Desa KKN.

Kami mengharapkan dengan terlaksananya perlombaan ini, adik-adik santriwan/ti dapat meningkatkan semangat belajar untuk tercapainya generasi yang Shaleh Shalehah, Hafiz Hafizah, Da’i Da’iyah yang berjiwa islami, serta dengan terselenggaranya acara MTQ di Kecamatan Permata dapat juga terselenggara ke Kecamatan lainnya sampai ke tingkat Kabupaten”. Ucapnya


Info Terkait :

  1. PENERIMAAN DONASI WAKAF AL-QUR\'AN

    Redaksi | Selasa 17 Mar 2023 92 x 0

  2. PENGUMUMAN PENDAFTARAN BANTUAN PADA LITABDIMAS TAHUN 2023

    Redaksi | Selasa 17 Mar 2023 174 x 0