REKTOR SECARA RESMI MELEPAS RATUSAN MAHASISWA KKN DI TIGA KABUPATEN

Redaksi | Selasa, 14 Feb 2023   08:03:36 WIB dibaca 264 x komentar 0  Liputan
REKTOR SECARA RESMI MELEPAS RATUSAN MAHASISWA KKN DI TIGA KABUPATEN

Gambar : Pelepasan Mahasiswa KKN Kolaboratif 2023

Institut Agama Islam Negeri Takengon hari ini melepas ratusan mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif di tiga kabupaten, yakni kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Pelepasan mahasiswa kolaboratif tahun akademik 2022/2023 ini diselenggarakan di halaman Biro Rektorat, Kampus Induk IAIN Takengon, Senin (13/02/2023).

Dr. Abidah, M.Pd, Ketua Panitia KKN Kolaboratif menyampaikan tahun ini ada 240 mahasiswa yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan KKN.

“240 mahasiswa yang mengikuti KKN ini merupakan kolaboratif 4 perguruan tinggi yaitu IAIN Takengon, Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, STIT Bustanul Arifin Bener Meriah dan STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues. Mulai hari ini tanggal 13 Februari hingga 31 Maret 2023 mereka akan melaksanakan KKN di lokasi yang telah di tentukan.” Ungkap Abidah dalam laporan kegiatan pelepasan mahasiswa KKN.

Pelepasan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Takengon, perwakilan Rektor Ummah, Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II IAIN Takengon, Kepala Biro, Para Dekan, Ketua Prodi, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat menjalankan KKN dengan baik dan mampu beradaptasi serta menghormati masyarakat setempat.

“Saya berpesan agar mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik keluarga dan juga nama baik lembaga pendidikan perguruan tinggi. Serta selalu mengutamakan kerjasama dan berkoordinasi terkait kegiatan KKN di lapangan.” ungkap Zulkarnain.   

Kegiatan pelepasan ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta oleh Rektor IAIN Takengon kepada mahasiswa perwakilan kampus yang akan melakukan kegiatan KKN Kolaboratif.

Usai pelepasan di Kampus Induk IAIN Takengon, ratusan mahasiswa ini melanjutkan perjalanan menuju lokasi KKN bersama panitia dan DPL. Secara terpisah peserta KKN menuju ke Kecamatan Ketol untuk penempatan kabupaten Aceh Tengah, Kecamatan Permata di Kabupaten Bener Meriah, dan Kecamatan Putri Betung di kabupaten Gayo Lues. Para mahasiswa akan mengabdi di masyarakat hingga 31 Maret 2023 mendatang.


Info Terkait :

  1. KECAMATAN PERMATA SIAP TERIMA MAHASISWA KKN KOLABORATIF

    Redaksi | Selasa 12 Feb 2023 176 x 0



  2. BENER MERIAH DUKUNG KEGIATAN KKN KOLABORATIF IAIN TAKENGON

    Redaksi | Selasa 07 Feb 2023 296 x 0